Upaya Antisipasi Kejahatan Di Wilayah Hukumnya, Polres Sukabumi Kembali Gelar Operasi

187

Polres Sukabumi Polda Jabar Kembali Gelar Operasi Dengan Sasaran Kejahatan Curas, Curat, Curanmor, Pekat, Lahgun Narkoba, Sajam dan Premanisme

Sukabumi | Sebanyak 186 personil gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi Polda Jabar kembali diturunkan untuk melaksanakan giat operasi dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi, Minggu (19/1/2020) Dini Hari.

Upaya Antisipasi Kejahatan Di Wilayah Hukumnya, Polres Sukabumi Kembali Gelar Operasi 1

Adapun target dan sasaran operasi di fokuskan pada kejahatan maupun pelanggaran yang merugikan dan meresahkan masyarakat antara lain Curat, Curas, Curanmor, Lahgun Narkoba, sajam, pekat dan premanisme.

Upaya Antisipasi Kejahatan Di Wilayah Hukumnya, Polres Sukabumi Kembali Gelar Operasi 2

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH., SIK., MH., menyampaikan, Operasi di mulai pada pukul 21.00 WIB dan berakhir pada dini hari tadi, dibagi menjadi beberapa wilayah yaitu wilayah utara, wilayah tengah, wilayah barat, dan wilayah selatan serta di Mapolres Sukabumi, dalam pelaksanaannya wilayah tersebut terdiri dari gabungan beberapa Polsek dan dipimpin Padal dari Kapolsek senior.

Hasil dari operasi gabungan tersebut diamankan sebanyak 12 botol miras, pengeluaran 5 lembar tilang dan teguran sebanyak 33 serta himbauan sebanyak 29.
Teguran diberikan kepada para pengendara terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sesuai dengan standar dan kelengkapan kendaraan.

” sedangkan himbauan di sampaikan kepada para komunitas masyarakat yang sedang beraktifitas di malam hari untuk tetap hati-hati dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban”, tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH., SIK., MH., menyatakan bahwa kegiatan operasi rutin ini merupakan upaya Polres Sukabumi dalam menciptkan situasi Kamtibmas di Sukabumi agar tetap kondusif.

“Diharapkan dengan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika melaksanakan kegiatan serta juga dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Kegiatan operasi di akhiri dengan patroli biru di wilayah Polsek masing-masing”, tandasnya.

Loading...
loading...
loading...