Tatap Muka Kapolda Maluku Bersama KPU & Bawaslu Seram Bagian Timur

174
BULA — Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar Tatap muka bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Barat. Kamis 6 Agustus 2020.

Giat tatap muka ini di hadir Ketua KPU Kabupaten Seram Bagian Timur, Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur, Anggota KPU dan Bawaslu Lainnya.

Turut mendampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, Karo OPS Polda Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Krimum Polda Maluku, Kapolres Seram Bagian Timur, Wakapolres seram bagian timur serta tamu undangan lainnya.

Info

Kapolda Malauku dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini selain ingin bertatap muka langsung bersama KPU dan Bawaslu juga ingin bersinergi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Lanjut kata Kapolda, dalam pertemuan tersebut juga ada beberapa hal yang disampaikan ke pihak KPU dan Bawaslu dalam hal pengawasan di Pilkada nantinya.

“Pesan kami Jangan sampai anggota di lapangan main-main dalam pelaksanaan tugasnya, kita harus selalu melakukan pengawasan,” ujar Kapolda.

Selain itu, kata Kapolda dalam pertemuan tersebut juga bagaimana kita menyatukan pemikiran kita bersama apabila ada gejalah ketidak netralan anggota kita atau penyelenggara

“Bagaimana kita menyatukan pemikiran apabila ada gejala anggota kita yang main-main agar segera kita tindak. Saya mau kita bersama kerja benar,” ucap Kapolda.

Kapolda menambahkan, kepada Bawaslu dan KPU bahwa Saya selaku Kapolda Maluku tidak main-main dalam hal ini.

“Saya konsisten untuk mengamankan pelaksnaan tahapan Pilkada, apabila selama Saya di sini ada anggota Saya yang melakukan kesalahan akan kami proses sesuai prosedur. Satukan niat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Maluku,” jelas Kapolda.

BACA JUGA:  Kapolres Kotim Pimpin Sertijab 5 Perwira di Jajaran Polres Kotim.
loading...