Tak Bisa Berenang Dua Bocah Tewas Tenggelam di Holtekamp

267

Jayapura Kota – Dua warga belakang pasar lama Sentani Kabupaten Jayapura yakni Yulita Hilapok (berusia 10 tahun) dan Verinika (berusia 36 tahun) meninggal dunia lantaran tenggelam saat sedang berwisata di Pantai Holltekamp, Sabtu (9/11/2019) siang.

Kejadian naas itu terjadi ketika keduanya asik berenang tanpa sepengetahuan pengawasan rekan-rekanya yang sedang melaksanakan ibadah dalam rangka syukuran pergantian ketua Ikatan Distrik HUBI KIAK.

Para saksi yang mengetahui kejadian itu berusaha menyelamatkan kedua korban tenggelam. Sayangnya dalam perjalan guna mendapatkan pertolongan medis nyawa keduanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Jayapura Kota Akbp. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Muara Tami Akp. Jubelina Wally, SH., MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian naas itu, dimana saat ini kasus Kecelakaan Laut yang mengakibatkan dua warga meninggal dunia dalam penanganan Polsek Muara Tami.

“Iya benar ada kasus tenggelam dua warga tadi di pantai Holtekamp. Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis, kedua jenazah langsung dipulangkan oleh pihak keluarganya,” ungkap Kapolsek Muara Tami, Sabtu (9/11/2019) sore.

Selain itu, Kapolsek Muara Tami juga menjelaskan, satu dari dua korban tenggelam sempat dinyatakan hilang, namun berhasil ditemukan dua jam kemudian oleh para saksi yang dibantu aparat kepolisian dan warga setempat.

“Verinika setempat hilang saat tenggelam ketika dilakukan pencarian di seputaran lokasi, kami berhasil menemukan korban namun sayang korban sudah tidak bernyawa,” ucapnya Kapolsek Muara Tami.

Mantan Kabag Perencanaan Mapolresta Jayapura Kota ini pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hendak berwisata di pantai untuk selalu waspada dan apabila ada sanak saudara yang sedang berenang selalu diawasi guna mengantisipasi Hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, pangkas Kapolsek Muara Tami.

BACA JUGA:  373 Personil Polres Sukabumi Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru
loading...
loading...