Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Dir Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku Kunjungi Kantor Bawaslu

140
AMBOM — Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Dir Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku dan Kasubdit I Dit Intelkam Polda Maluku menggelar silaturahmi dengan mengunjungi Kantor Bawaslu Provinsi Maluku. Selasa 30 Juni 2020.

Dalam kunjungan Dir Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku dan Kasubdit I Dit Intelkam Polda Maluku disambut langusng oleh Ketua Bawaslu provinsi Maluku Abdullah Ely, SH, MH, bersama Tiga komisioner lainya.

Dir Intelkam, Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono, mengatakan, Tujuan silaturahmi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

“Kami Polri khususnya Polda Maluku mengucapkan terimakasih atas sinergitas dengan Bawaslu Provinsi Maluku sekaligus meminta masukan dan saran serta dukungan kerjasama yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas ke depan,”Ujar Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono.

Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Dir Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku Kunjungi Kantor Bawaslu 1 Bawaslu

Dalam peremuan tersebut, Ketua Bawaslu provinsi Maluku Abdullah Ely, menyampaikan kendala dan potensi kerawanan pada Pilkada tahun 2020 di empat kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Dimana diantaranta anggaran APD belum maksimal dengan belum tersedianya Masker dan Uni Tester yang diperuntukan bagi pengawas pemiluh.

Selain itu, juga disampaikan Potensi rawan secara geografis di empat kabupaten yang akan melaksanakan pilkada salah satunya akses jaringan internet yang sangat terbatas karena kegiatan sosialisasi menggunakan Daring.

“Tantangan lainya yang disampaikan oleh pihak bawaslu yang akan muncul yakni Petahana melakukan monuver untuk mencitrakan dirinya untuk menggunakan angaran daerah. dan Potensi Noken diperkirakan masih terjadi pada Pilkada di empat kabupaten,”Kata Ketua Bawaslu provinsi Maluku Abdullah Ely.

Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Dir Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku Kunjungi Kantor Bawaslu 2 Bawaslu

Masih kata, Ketua Bawaslu provinsi Maluku Abdullah Ely, sebagaimana disampaikan oleh pihak Bawaslu yakni kendala penyampaian dokumen syarat dukungan calon perseorang ke PPS untuk Verifikasi Faktual di tiga Kecamatan Kab. SBT yakni Pulau Panjang, Wakate dan Teor dan di Kab. MBD Kec. Damer dan Pulau Babar.

BACA JUGA:  Fadil Imran Dilantik Sebagai Kapolda Jawa Timur oleh Kapolri

“Untuk Kabupaten Kep. Aru sendiri masuk sebagai zona rawan Pilkada dari sisi dimensi Politik dan dimensi Infastruktur daerah, sesuai IPK Bawaslu RI,”Ujarnya.

Diakhir pertemuan, pihak Bawaslu mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 Kepada Polda Maluku semoga lancar dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Terima kasih atas kunjungannya dan saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. Semoga Polri semakin jaya, semakin dicintai masyarakat dan terus meningkatkan kemitraannya dengan stakeholder terkait,”Tutup Ketua Bawaslu provinsi Maluku Abdullah Ely.

loading...
loading...