Polsek Sukalarang Berhasil Ungkap 2 Kasus Pengelapan

255

Sukabumi – Pengungkapan kasus pengelapan yang berhasil diungkap tersebut, diantaranya pengelapan bahan sepatu yang dilakukan oknum tersangka berinisial MM dan MS, karyawan PT. GSI II Pratama, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Kapolsek Sukalarang Akp. Pol. Ma’ruf mengungkapkan, kasus pengelapan ini terungkap atas kerjasama security PT. GSI II yang mencurigai gerak-gerik kedua tersangka saat membawa bahan sepatu.

“Setelah dua oknum tersangka telah diamankan, terungkap selama ini Bahan – bahan sepatu yang digelapkan dibawa ke rumah tersangka untuk dibuat menjadi sepatu kemudian dijual. Dimana di rumah tersangka punya home industri, lengkap dengan peralatan perakitan sepatu,”ujar Kapolsek Sukalarang dalam konferensi pers di bundaran Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/08/2019) Pagi.

Lanjut Kapolsek Sukalarang juga mengatakan, dari hasil mengelapkan bahan sepatu dan peralatan lainnya dan dirakit di rumah tersangka. Kemudian hasilnya dijual secara langsung maupun online.

“Aksi penjualan dua tersangka di indikasi sampai ke luar Kota Sukabumi, saat ini pihak Satreskrim kami masih menelusuri kasus penggelapan ini. Omzetnya per bulan bisa mencapai Rp.15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) sampai Rp.20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah), atas perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal 374 dengan ancaman 5 tahun,” ujarnya Kapolsek Sukalarang.

Laporan: Rudy.

Loading...
loading...
loading...