Polsek Ciputat Resor Polres Tangsel Bekuk Jaringan Pengedar Ganja di Sukabumi

164

Tim gabungan Satuan Narkoba Polsek Ciputat, Polres Tangerang Selatan, dan Polres Sukabumi Kota, berhasil mengungkap sindikat narkoba jenis ganja, Rabu (05/2/2020).

SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, pengungkapan sekaligus penangkapan pengedar narkoba jenis daun ganja seberat 79,5 kilogram, diamankan di sebuah gudang garasi di Kampung Tanjungsari, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Modus operandi yang dilakukan para tersangka berinisial BD, DD, UJ dan NA, dengan menyembunyikan barang haram tersebut kedalam empat ban mobil yang tersimpan di garasi yang disinyalir dijadikan gudang penyimpanan daun ganja.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Ma’ruf Murdianto, membenarkan, adanya pengungkapkan kasus narkoba, yang dilakukan jajaran Satnarkoba Polsek Ciputat Polres Tangerang Selatan, dibantu Polres Sukabumi Kota.

“Ya benar, kasus pengungkapkan kurir ganja tersebut merupakan pengembangan Polsek Ciputat. Pelaku merupakan warga luar Sukabumi dan ganja diedarkan diluar Sukabumi,” ujar AKP Ma’ruf Murdianto.

Sementara itu, AKP Ma’ruf, pengungkapan, kasus ini berawal dari tertangkapnya seorang kurir berinisial LG di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kemudian Polres Cipatat melakukan pengembangan dan melacaknya hingga ke Sukabumi dan berhasil menangkap empat orang yang diduga sebagai kurir.

“Atas dasar keterangan tersebut dibawalah tersangka LG ini oleh anggota Polsek Ciputat, hingga sampai pengembangan ke wilayah Sukabumi Kota, dan para tersangka kemudian menunjuk gudang dimana ganja tersebut disimpan,” ungkap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferry Irawan, Senin (10/2/2020).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika mengatakan, tim bergerak dan mengamankan tersangka BD dan NA termasuk barang bukti satu unit mobil Opel Blazer warna hitam. Kepada polisi, Bd dan NA mengaku bahwa ganja disimpan di dalam ban mobil.

“Sesuai pengakuan tersangka, tim kemudian merobek ban mobil dan ditemukan paketan kotak ganja siap edar. Adapun barang bukti yang diamankan, Polsek Ciputat mendapatkan 151 kotak ganja kering seberat 79,5 kilogram dengan total Rp 390 juta,” tandasnya.

BACA JUGA:  Tiga Suporter Timnas Ditahan Malaysia, Polri: Bukan Terkait Terorisme
loading...
loading...