Polri Umumkan Hasil Penyelidikan Kasus Novel Baswedan Akhir Tahun Ini

645

Jakarta – Karo Penmas Divisi Humas Polri Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si mengatakan, polisi akan mengumumkan temuan kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada akhir tahun ini.

“Tentu misalnya sudah ada akan kita sampaikan, dan kita berharap insyaallah tahun inilah kita sampaikan,” kata Argo di kantornya, Jakarta Selatan, pada Jumat, 20 Desember 2019.

Info

Karo Penmas Divisi Humas Polri mengatakan, hingga kini Polri masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus itu. Dia menyebut penyelidikan itu tak bisa dilakukan secara cepat karena butuh bukti dan saksi yang kuat. Hanya saja, ia meminta pengertian masyarakat bahwa penyelidikannya memerlukan waktu yang tak sebentar, sehingga masyarakat tak perlu terus menerus mempertanyakan.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini memastikan hasil penyelidikan akan disampaikan secara komprehensif ke publik. Pada prinsipnya bahwa untuk kasus Novel kita tetap serius, dan nanti pada akhirnya nanti, pasti akan kita sampaikan ke publik hasil akhirnya seperti apa,” ujarnya.

“Kami serius ya untuk menangani kasus, dan tentunya kami tidak bisa mengejar-ngejar. Namanya kami kan penyelidikan ya, itu kan penyidikan memanggil orang juga perlu waktu. Memanggil orang tidak kami panggil sekarang terus besok datang. Itu ada intervalnya, maksimal tiga hari yang kami gunakan,” kata Argo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo Republik Indonesia sudah memastikan temuan baru kasus Novel Baswedan akan disampaikan oleh tim teknis Polri kepada publik dalam waktu dekat ini.

Menurut dia, pengumumannya tidak sampai makan waktu berbulan – bulan. “Kalau saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian,” ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.

Presiden Jokowi Republik Indonesia mengungkapkannya setelah menerima penjelasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si pada hari Senin tanggal 9 Desember 2019 di Istana Merdeka. Dia pun menuturkan berdasarkan penjelasan Idham, “Ada temuan baru yang sudah menuju pada kesimpulan,” kata dia.

loading...