Polres Pangkep Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

53
Kuban dari Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga
Polres Pangkep menyembelih hewan kurban 8 ekor sapi yang akan dibagikan kepada 200 warga di sekitar wilayah hukum Polres Pangkep. Pemotongan hewan dalam rangka menyambut Hari raya Idul Adha 1440 H ini dilakukan di Asrama Mapolres Pangkep, Jalan Cempaka, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu ( 11/8/2019).

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengatakan, daging hewan kurban yang dipotong tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. ”Dagingnya dikhususkan untuk masyarakat yang berhap mendapatkannya,” ujar AKBP Tulus Sinaga.

Polres Pangkep Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban 1
Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga

Menurut Kapolres, berkurban adalah manifestasi bentuk rasa syukur, Karena melalui kurban bisa berbagi rezeki dengan masyarakat yang kurang mampu, terutama kepada kaum fakir miskin. Sebelum dibagikan, Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkep ini, mencari data yang sesuai, karena Bhabinkamtibmas yang lebih paham dengan masyarakatnya.

“Nanti datanya disetor kepanitia, sehingga data itulah nantinya yang menjadi acuan untuk pembagian Daging Qurban,” katanya.

Bentuk seperti ini adalah perwujudan dari kepedulian sosial yang dirintis selama ini, Polri bersama masyarakat, Polri melayani masyarakat dan juga ini menjadi ikatan sosial.

Sumber: mediasulsel.com

Loading...
loading...
loading...