Polda Metro Jaya Masih Memburu Bos Pemasok Sabu untuk Nunung

60
Bos pemasok narkoba jenis sabu kepada komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung hingga saat ini masih diburu penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya mengutamakan pengejaran terhadap pemilik narkoba, yakni DPO berinisial ZUL. Dimana DPO ZUL ini penyedia sabu untuk tersangka E dan IP.

“DPO-nya sedang kita cari, terutama DPO yang berinisial ZUL. Belum ketemu sampai sekarang,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

Namun, ia menegaskan kalau polisi juga melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainnya, yaitu tersangka berinisial K dan AT. Sekalipun fokus utama pengejaran ialah terhadap ZUL. “Tapi, yang kita utamakan cari ZUL dulu,” ujarnya.

Sebelumnya disebutkan bahwa sebanyak enam tersangka telah terungkap oleh polisi, yakni HM alias TB, E, IP, K, ZUL, dan AT. Namun hingga kini, K, ZUL dan AT masih dalam pencarian polisi (DPO).

Tersangka E berperan memberikan narkoba jenis sabu kepada TB. Sabu tersebut kemudian diserahkan oleh TB kepada Nunung. Transaksi tersebut biasa dilakukan di kediaman Nunung, Tebet, Jakarta Selatan.

Setelah itu, tersangka E berkoordinasi dengan tersangka IP untuk mencarikan sabu pesanan TB. Keduanya dapat berkomunikasi dikarenakan berada di dalam Lapas yang sama dan sel yang berdekatan. Kemudian tersangka IP pun memesan sabu kepada tersangka ZUL.

Diketahui, Nunung dan sang suami, July Jan Sambiran, ditangkap di kediamannya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Tidak sendirian, sang suami, July Jan Sambiran alias JJ, turut diamankan akibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

BACA JUGA:  Polda Kalimantan Selatan Berhasil Ungkap 22 Kasus Narkoba dalam Sepekan
loading...
loading...