Polda Jatim Panggil 4 Public Figure, Terkait Investasi Bodong Memiles Rp.761 Miliar

677

Jakarta – Polda Jawa Timur segera memanggil 4 public figure atau artis terkait kasus investasi bodong Memiles. Penyidik membutuhkan keterangan 4 artis tersebut, untuk pendalaman lebih lanjut kasus ini.

“Kita panggil 4 artis dulu, ED, MH, AN, sama J. Kita periksa mereka berdasarkan keterangan saksi-saksi ya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes. Pol. Trunoyudho Wisnu Handoko, Sabtu (11/1/2020).

Adapun polisi sebelumnya telah menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus investasi bodong Memiles. Mereka adalag Suhanda, Kamal Tarachan atau Sanjay, Martini Luisa (ML) atau Dokter Eva dan Prima Hendika (PH). Keempatnya punya peran Masing – masing dalam kasus tersebut.

Terbongkar kasus ini saat Polda Jawa Timur mendapati investasi MeMiles yang belum berizin. Investasi ini disebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member. Adapun kerugian yang ditaksir mencapai miliar rupiah.

Polda Jatim Panggil 4 Public Figure, Terkait Investasi Bodong Memiles Rp.761 Miliar 1 Investasi

Dalam praktiknya, MeMiles juga memberikan iming-iming hadiah fantastis dan tak masuk akal pada nasabah. Misalnya saja hanya investasi ratusan ribu, nasabah sudah bisa membawa pulang sejumlah barang elektronik seperti TV, Kulkas, hingga AC. Hal ini lah yang membuat peminat MeMiles melonjak.

“Mereka selama 8 bulan bisa menghimpun dana sampai Rp 761 M. Kalau yang pelaporan sama kita sudah 27 di SPKT, tapi kalau pengaduan online sudah 164, yang terendah pengaduan kerugian itu dari Rp. 20 juta – Rp. 190 juta lebih,” jelasnya.

Sumber: Humas Polri.

BACA JUGA:  Kabid Humas Polda Papua: Indahnya Beribadah Pada Bulan Ramadhan
loading...
loading...