Personil KBR Brimob Polda Maluku Kembali Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga

160
Personil KBR Brimob Polda Maluku Kembali Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga
Ambon – Berbagai situasi dan kondisi sedang di hadapi oleh masyarakat Indonesia dari dampak wabah Covid-19, Setelah ditetapkannya Kota Ambon sebagai zona merah dan berlakunya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) Di Kota Ambon, Brimob Maluku terus meminimalisir penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Hukum Polda Maluku.

Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga di Kota Ambon, Selasa (23/06/2020).

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di sejumlah daerah di Kecamatan Nusaniwe

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kali ini kita lakukan di pemukiman penduduk di Amahusu Kecamatan Nusaniwe.

Penyemprotan ini dilakukan Satuan Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku lebih khusunya di Kota Ambon. Selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan kepada masyarakat disetiap lokasi yang dilakukan penyemprotan agar selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain semprot disinfektan kita juga beri himbauan agar masyarakat selalu pakai masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang.

Kegiatan kali ini yang melibatkan 10 personil Subden 3 KBR mendapat respon positif dari masyarakat yang dijumpai.

BACA JUGA:  Mantapkan Baca Al Quran, Polres Buru Gelar Pesantren Kilat
loading...
loading...