Pemkab Buru Selatan Hibahkan Tanah Seluar 4,4 Ha Untuk Pembangunan Polres Bursel

125
Pemkab Buru Selatan Hibahkan Tanah Seluar 4,4 Ha Untuk Pembangunan Polres Bursel
BURSEL — Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati menghadiri langsung penyerahan sekaligus penandatangan Hibah Tanah untuk seluas 4,4 Ha dari Pemkab Buru Selatan kepada Polres Pulau Buru yang akan dijadikan sebagai lokasi persiapan Polres Buru Selatan.

Giat yang di gelar di Aula Kantor Pemkab Buru Selatan, Bupati Buru Selatan DR. H. Tagop S. Soulisa, Sekda Bursel Iskandar Walla, Wakapolres P Buru Kompol Bachri Hehanussa,SE,M.Si, Kabag Ren Polres P Buru AKP Palambo, Kabag OPS Polres P Buru AKP Ruben Sihombing,S.Ik, Asisten I Pemda Bursel, Kadis Pertanahan, Kabag Hukum, Kabid Aset

Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, mengatakan, untuk penyerahan tanah hibah tersebut adalah penggatian terhadap tanah lokasi hibah sebelumnya dimana pada lokasi sebelumnya terdapat adanya complain status kepemilikan tanah sehingga lokasi sebelumnya tidak dilakukan penerimaan hibah oleh Polres Pulau Buru.

“Adapun lokasi saat ini adalah lokasi baru dan sudah dilakukan pembayaran oleh Pemkab Bursel terhadap pemilik tanah dan saat ini sedang dalam proses pembuatan sertifikat dari BPN untuk kemudian dijadikan SHM Polres Pulau Buru yang kemudian akan diserahkan ke Polda untuk diajukan sebagai Polres Buru Selatan,” Kata Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati.

Lanjut dikatakan, Penerimaan hibah dilakukan antara Pihak Polres dan Pemkab merujuk petunjuk terdahulu dari Rena Polda bahwa hibah tanah diserahkan pada Polres Pulau Buru dan kemudian nanti dipisahkan dari aset Polres Pulau Buru saat udah ada penetapan Polres Buru Selatan.

“Sebagai tambahan kesiapan Pemkab Bursel telah menyiapkan dan meminjam pakaikan Gedung / Kantor .ex RSUD Namrole sebagai Kantor Polres Persiapan Bursel sambil menunggu pembangunan Gedung Polres definitif jika sudah ada penetapan Polres Buru Selatan,”Ujarnya.

BACA JUGA:  Pasca Baku Tembak, Polisi Buru Kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur

“Direncanakan tgl 20 Juli 2020 akan turun tim dari Srena Mabes Polri untuk meninjau lokasi maupun kesiapan sementara gedung Polres Persiapan Buru Selatan,”Tambah Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati.

loading...
loading...