Peduli Lingkungan, Kapolres Ciamis Tanam 1000 Pohon di Ponpes Atas Angin

45

Ciamis – Kapolres Ciamis Akbp. Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH dan Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm. Tri Arto Subagus, M.Int.Rel., M.M.D.S., bersama Pimpinan Ponpes Atas Angin, Abah Irfai Nahrowi An-Naqsabandi melaksanakan penanaman 1000 pohon bersama para santri Pesantren Kasepuhan Atas Angin Dusun Sorok, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Bara, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dan Santri dalam rangka mengatasi krisis air di Kawasan Gunung Sawal, Ciamis, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ciamis Kapolres Ciamis Akbp. Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel, M.M.D.S., Pimpinan Ponpes Atas Angin Abah Irfa’i Nahrowi An Naqsabandi, Ketua LPPNU Kabupaten Ciamis Ujang Syaefudin, Lembaga dan Banom NU Kabupaten Ciamis, anggota Polres Ciamis dan anggota Kodim 0613 Ciamis serta masyarakat dan santri.

Dalam sambutannya, Ujang Saepudin berterima kasih kepada keluarga besar Pesantren Kasepuhan Atas Angin, Kapolres Ciamis, dan Kodim 0613 Ciamis yang telah mendukun LPPNU Ciamis. Sehingga kegiatan bakti sosial penanaman 1000 pohon dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Peduli Lingkungan, Kapolres Ciamis Tanam 1000 Pohon di Ponpes Atas Angin 1

“Penanaman 1000 pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Semoga kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ujang.

Kapolres Ciamis Akbp. Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH mengatakan, penanaman seribu pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan generasi yang akan datang. Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan disosialisasikan di berbagai elemen masyarakat. Meskipun kegiatan bakti sosial penanaman pohon kurang populer, namun manfaatnya sangat besar bagi kehidupan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI dan Polri, dan santri yang harus terus dipelihara untuk menunjang situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Kapolres Ciamis.

Sedangkan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan bahwa penanaman seribu pohon merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masa depan generasi kita, karena pohon merupakan menyimpan cadangan air dan merupakan sumber kehidupan. “Banyak pohon, dipastikan akan ada air untuk generasi mendatang,” tutup Dandim 0613 Ciamis.

Loading...
loading...
loading...