Mutasi Polri, Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Gorontalo

547

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis M.si., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. Bertempat di Wisma Bhayangkari Mabes Polri, Jalan Senjaya, RT.5/RW.2, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jum’at (8/11/2019).

Pergantian Kapolda Gorontalo yang semula dijabat oleh Irjen. Pol. Drs. A. Rachmad Fudail, M.H., berganti dan saat ini dijabat oleh Brigjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolri, para Pejabat Utama Mabes Polri, dan perwakilan pengurus Bhayangkari.

Info

Diketahui sebelumnya, Irjen. Pol. Drs. A. Rachmad Fudail, M.H., dimutasi menjadi Analis Kebijakan Bindiklat Lemdiklat Polri dalam rangka memasuki masa purna, Sedangkan Brigjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Pergantian jabatan tersebut telah tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2850/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019 yang ditandatangani langsung oleh Asisten SDM Kapolri Dr. Eko Indra Heri S., M.M.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, acara sertijab digelar di Wisma Bhayangkari Mabes Polri Jakarta pada hari ini, Jumat (8/11/2019). sehingga Brigjen Wahyu Widada telah resmi menyandang jabatan sebagai Kapolda Gorontalo.

Selain itu, Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan Kapolda Gorontalo yang baru akan tiba di Gorontalo pada Minggu (10/11/2019) untuk melaksanakan seluruh rangkaian pergantian jabatan Kapolda bersama pejabat sebelumnya.

Rencananya Kapolda baru tiba di Gorontalo pada hari Minggu untuk melaksanakan seluruh rangkaian sertijab Kapolda hingga Selasa.

Selanjutnya beliau akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti Rakornas di Sentul Bogor yang digelar oleh Mendagri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Propinsi Kabupaten/Kota, ujar WTC sapaan Kabid Humas Polda Gorotalo.

BACA JUGA:  Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S., MM melaksanakan Coffe Morning Bersama Stakeholder Propinsi Sumsel
loading...