Masuki musim penghujan, Batalyon A Pelopor Siagakan tim SAR

107
Masuki musim penghujan, Batalyon A Pelopor Siagakan tim SAR
AMBON — Tim SAR batalyon A Pelopor satuan Brimob polda Maluku melaksanakan kegiatan apel siaga bencana alam di mako batalyon A Pelopor, Tantui, Ambon, Sabtu, 04 Juli 2020.

Sebayak 1 regu personil dibawah pimpinan Aiptu Rony Sumbay melaksanakan apel siaga, sekaligus mengecek kekuatan personel dan perlengkapan SAR dalam rangka kesiapsiagaan personil tim SAR apabila adanya bencana alam di wilayah Ambon dan sekitarnya.

Melihat intensitas hujan yang sangat tinggi pada saat ini di wilayah Ambon dan sekitarnya, dimana sangat memungkinkan bakal terjadinya banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang atas dasar itu Ipda Roby Sinay S.Sos, selaku perwira seksi operasi batalyon A Pelopor menyiagakan tim SAR agar apabila dibutuhkan bisa secara cepat dan tepat dapat digerakan untuk membantu masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari guna memastikan kesiapsiagaan tim SAR batalyon A Pelopor, dalam menghadapi bencana, dan apabila diminta bantuan perkuatan SAR, personil sudah siap untuk digerakkan.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. melalui Wadanyon A Pelopor AKP Ahmad Hi. Saleh, memerintahkan personil batalyon A Pelopor untuk menyiagakah personil dan peralatan SAR, mengingat sekarang telah masuk musim penghujan.

BACA JUGA:  Dit Polairud Polda Maluku mendukung Program Kapolri dalam Ketahanan Pangan
loading...
loading...