Kunjungi Perangkat Desa, Kapolres MBD Sampaikan Adaptasi Kebiasaan Baru Hingga Tangkal Berita Hoax

85
MBD — Selain bersilaturahmi, Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., kian gencar menggelar sosialisasi Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menyambangi Kepala Desa Wakarleli, bertempat di Balai Desa Wakarleli, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Hal ini dilakukannya, dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara Polres dengan masyarakat, guna membantu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Desa Wakarleli.

Dalam kesempatannya, Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., menyampaikan bahwa tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru sudah mulai di sosialisasikan kepada warga Desa Wakarleli sehingga setiap melakukan kegiatan wajib memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Adapun aspek yang perlu diperhatikan dalam protokol kesehatan adalah membiasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun,”ujar Kapolres. Senin 20 Juli 2020.

Dalam kesempatannya, pula tak lupa dirinya yang belum lama menjabat sebagai Kapolres Maluku Barat Daya ini menghimbau agar Kepala Desa Wakarleli berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di Maluku Barat Daya.

“Beberapa cara bertindak yang perlu dilaksanakan adalah mengantisipasi adanya penyebaran Hate Speech maupun berita bohong (HOAX), yang bisa menyebabkan perpecahan dan keharmonisan warga desa wakarleli,”pesannya.

Terakhir selaku Kapolres Maluku Barat Daya dirinya meminta kepada Kepala Desa agar memberikan waktu bertatap muka dgn warga desa Wakarleli untuk bisa mendengarkan saran dan masukan dari seluruh masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengambil langkah atau kebijakan cepat guna menjaga kondusifitas wilayah Desa Wakarleli, sehingga diharapkan Polri mampu menampung aspirasi dan keluhan masyarakat serta memberikan respon yang cepat dan tepat terhadap seluruh keluhan masyarakat.

BACA JUGA:  Pasca Kerusuhan Wamena, Polres Jayawijaya Tetapkan 14 Tersangka
loading...
loading...