Kompi 3 Batalyon C Pelopor Tingkatkan Patroli SAR Kabupaten Kepulauan Tanimbar

140
Kompi 3 Batalyon C Pelopor Tingkatkan Patroli SAR Kabupaten Kepulauan Tanimbar
SAUMLAKI- Dengan meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca yang terlihat ekstrim saat ini, Personil Kompi 3 Batalyon Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, melaksanakan patroli tanggap bencana pada lokasi pelabuhan Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sabtu, 04/07/2020.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kbp .M. Guntur. S.I.K., M.H mengatakan, patroli tanggap bencana merupakan kegiatan rutin untuk mengantisipasi bencana yang terjadi dan menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang terlihat ekstrim saat ini.

Sementara itu Danki 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu.A.Thenu menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat dengan melakukan patroli tanggap bencana untuk mengingatkan masyarakat apabila melakukan aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca terlebih dahulu, pungkas Danki 3 Batalyon C Pelopor.

Kegiatan patroli tanggap bencana ini guna menghimbau masyarakat dari dampak cuaca saat ini. Diketahui cuaca ekstrim seperti ini, pernah menelan korban jiwa di wilayah Kota Saumlaki.

Selain melaksankan patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan alat trasportasi laut.

Kami menghimbau kepada masyarakat terutama yang bekerja sebagai nelayan dan yang mempunyai jasa trasportasi laut, seperti speed boat agar untuk sementara jangan berkativitas dulu sampai cuaca sudah terlihat baik, ujar Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor.

BACA JUGA:  Polisi Berhasil Amankan Ratusan Kilogram Ganja dari Aceh
loading...
loading...