Kapolsek Airbuaya Polres Pualu Buru Hadiri Layanan Sejuta Akseptor

116
Kapolsek Airbuaya Polres Pualu Buru Hadiri Layanan Sejuta Akseptor
BURU — Kapolsek Airbuaya AKP Zainuddin menghadiri langsung kegiatan pelayanan sejuta Akseptor dalam rangka memperingati harganas XXVII tahun 2020, yang di gelar di puskesmas Desa Wamlana, Kecamatan Fenaleisela Kabupaten Buru.

Dalam giat tuurt dihadiri, Kapus Ds. Wamlana Basri Hentihu, Camat Fenaleisela Muhamad Luhulima, PLKB kordinator fenaleisela Maryam Hentihu, PS. Kanit Lantas Hakim Tuharea, Banit Ik Briptu Abdillah Maligana, Babinsa Ds. Wamlna Serka Syafi’i, Babinsa Ds. Waspait Serda Ali Tueka, Kades Rehariat Husen Warnangan dan Perawat Puskesmas & Peserta KB

Mengwali sambutanya, Camat Fenaleisela Muhamad Luhulima, dalam sambutanya mengatakan, terkait dengan sejuta akseptor dari pelayanan Pemasangan implan. Suntik kb, pil kb dan edukasi menggunakan kondom. merupakan suatu kebaikan bagi ibu & bapak sekalian.

“Diharapkan denganya pandemi ini dimohonkan agar beraktifitas diluar menggunakan masker dan menjaga jarak,”Ujar Muhamad Luhulima.

Kapus Basri Hentihu, sendiri mengatakan, Proses pemasangan alat kotrasepsi tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Yang mana setiap peserta apsektor diwajibkan mencuci tangan pakai sabun terlebih dahulu yang sudah disiapkan, dilakukan pemeriksaan kondisi tubuh, memakai masker dan tetap menjaga jarak tempat duduk antara peserta yang satu dengan peserta yang lainnya saat menunggu antrian.

Masi ditempat yang sama, Maryam Hentihu selau Kordianator Fenaleisela, menjelaskan, dalam rangka harganas kami melakukan program pelayanan akseptor scra gratis bagi peserta Kb guna memberikan keuntungan buat ibu-ibu sekalian untuk terciptanya keluarga yang sehat & terencana. ” Dalam situasi wabah ini diharapkan para peserta mematuhi aturan pemerintah dalam penganan virus corona,”Ucapnya

Kapolsek Aibuaya, AKP Zainuddin, Mengharapkan saat ini adanya pandemik covid – 19 agar menerapkan kehidupan baru new normal. Dan berpatokan pada protokol kesehatan.

BACA JUGA:  AKP Firman Jabat Kasat Reskrim Polres Sukabumi

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan gratis terhadap warga peserta Keluarga Berencana yang dilakukan oleh perawat puskesmas Ds. Wamlana. Yang dimana pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut penerapan yang dilakukan oleh puskesmas Ds. Wamlana tetap dalam aturan protokol kesehatan utk pencegahan virus covid-19.

loading...
loading...