Kapolri Komitmen Kawal Distribusi BBM ke Seluruh Pelosok Indonesia

199

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan komitmen untuk mengawal pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh pelosok Indonesia dengan aman.

Komitmen itu diterapkan Kapolri dengan membentuk Satgas Kuda Laut yang dipimpin oleh Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

“Saya menugaskan khusus kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk benar-benar membackup kepala BPH Migas dan di tingkat pusat Bareskrim Polri, saya membentuk Satgas Kuda Laut dan ini semua sampai ke ujung penjuru di polsek-polsek sehingga kita harapkan di tahun 2020 ini benar-benar seluruh bbm itu akan di distribusi dengan lancar,” kata Kapolri.

Hal itu disampaikan Kapolri dalam acara penandatanganan Pernyataan Bersama Awasi Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (9/1/2020) yang dihadiri oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, beberapa Gubernur, Anggota DPR-RI dan DPRD Propinsi DKI Jakarta.

Kapolri mengatakan bahwa Satgas Kuda Laut ini juga menginginkan adanya sinergi dengan instansi terkait agar terwujudnya pendistribusian BBM sampai ke seluruh pelosok negeri. Ia berharap seluruh pemangku kepentingan bekerja bersama-sama.

“Saya meyakini tidak ada keberhasilan kalau kita tidak kompak, kalau kita tidak berjalan bersama-sama. Jadi saya berharap dari teman-teman BPH Migas, teman-teman ESDM ayo kita bersama-sama, kita sama-sama bertukar informasi,” jelasnya.

Satgas Kuda Laut ini dipimpin Kabareskrim Polri Komjen. Listyo Sigit Prabowo, yang akan dibantu Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto serta Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko. Satgas ini juga berlaku di setiap Polda, Polres hingga Polsek untuk mengawal pendistribusian BBM ke seluruh pelosok negeri.

Sumber: Humas Polri.

BACA JUGA:  Tabrak Trotoar Jalan, Seorang Pemuda Tewas di Abepura
loading...
loading...