Kapolres Kepulauan Aru Sambut Kedatangan Personil Satgas BKO Kodim Persiapan

92
Kapolres Kepulauan Aru Sambut Kedatangan Personil Satgas BKO Kodim Persiapan
ARU — Kapolres Kepulauan Aru bersama Forkompimda melakukan penyambutan kedatangan 42 Personil Satgas BKO Kodim Persiapan Aru dibawah pimpinan Mayor (Inf) Nugroho Susanto bertempat di Pelabuhan Yos Sudarso Kab Kepulauan Aru, Rabu (22/7/2020) pukul 08.00 Wit menggunakan KM. Lobster dan di sambut oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey SE, Danlanal Dobo Letkol Laut (P) Rama Ramiear Putra, MTr, (Hanla), Pabung Kodim Tual Mayor (Arm) H. La Musa, Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Dody Masawoy, Danki 734 SNS Lettu Inf Eko Benhak, S.T, Han.

Dalam penyambutan, Wabup Kepulauan Aru Muin Sogalrey SE mengucapkan selamat datang kepada Personil Satgas BKO Kodim Aru DPP Mayor (Inf) Nugroho Susanto di Bumi Jargaria. Kepulauan Aru ini terdiri dari wilayah perbatasan dan pulau terluar dan masih dikatakan rawan oleh sebab itu perlu adanya pembentukan satuan kerangka komando berupa Kodim Persiapan,” katanya.

Perlu kita ketahui, Tugas Pokok BKO adalah melaksanakan tugas kewilayahan atau Pembinaan Teritorial dan selalu berkordinasi serta bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah agar tercipta keselarasan dalam rangka penyiapan Kodim Baru. Tak lupa pula Selain itu, Wabup dalam sambutannya mengatakan “Nawacita Presiden RI Bapak Joko Widodo, TNI adalah garda terdepan dalam rangka gerakan Reformasi yaitu Bekerja jujur, bekerja adil dan selalu siap berkordinasi dan bekerja sama dalam rangka membangun Kab Kep Aru,” tuturnya.

Semoga dengan kehadiran TNI AD di Kepulauan Aru dapat menambah Kesejukan dan Soliditas TNI-POLRI dalam menjaga kedaulatan negara di Pulau Terluar dengan harapan TNI bersama Pemda beserta Stakeholder lainnya selalu bergandeng tangan dalam rangka menciptakan Kepulauan Aru yang Aman dan Damai.

BACA JUGA:  KKB Tembak Mati WNA Asal Selandia Baru di Area PT Freeport
loading...
loading...