Kapolda Papua Pimpin Sertijab Dir Polair dan 10 Kapolresta, Berikut Namanya

346

Papua – Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw pimpin serah terima jabatan (sertijab) Dir Polairud dan sepuluh Kapolres Jajaran Polda Papua. Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jum’at (08/11/2019) pagi.

Upacara Serah Terima Jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019 dan Surat Telegram Nomor: ST/2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019, dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, yang dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Para Pejabat Utama, Para Pamen, Pama, personil Polda Papua dan Bhayangkari Daerah Papua.

Kapolda Papua Pimpin Sertijab Dir Polair dan 10 Kapolresta, Berikut Namanya 1 Sertijab

Dalam surat Telegram Nomor: ST/2852/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019 tersebut, Dir Polairud Polda Papua Kombes. Pol. Yulius Bambang Karyanto, mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasubditfasharkam Ditpolairud Korpolairud Baharkam Polri.

Selanjutnya jabatan Dir Polairud Polda Papua akan di jabat oleh Kombes. Pol. Ir. Kasmolan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Kemudian dalam Surat Telegram Nomor: ST/2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019, Kapolres Mappi Akbp. I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bangli Polda Bali, Akbp. Kosmos Jeujanan Ka SPKT Polda Papua menduduki jabatan baru Sebagai Kapolres Mappi.

Kapolres Jayawijaya Akbp. Tony Ananda Swadaya, SH dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh Akbp. Dominggus Rumaropen, S.Sos., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai KasubditBhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Papua.

Kapolres Sarmi Akbp. Paul Isak Saukoly dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh Akbp. Hapry Lanudjun, S.Sos., M.M. yang sebelumnya menjabat Kasubbidprovos Bidpropam Polda Papua.

Kapolres Mimika Akbp. Agung Marlianto, S.I.K., M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaglemwil Baglem Rolemtalasrena Polri, Akbp. I gusti Gede Era Adhinata, S.I.K. penyidik madya Ditreskrimum Polda Metro Jaya menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Mimika Polda Papua.

BACA JUGA:  Bareskrim Polri Ungkap Penyebar Berita HOAX Adu Domba TNI-POLRI

Kapolres Keerom Akbp. Muji Windi harto, S.I.K., S.H. dimutasikan sebagai pamen Polda Papua dan digantikan Akbp. baktiar Joko Mujiono, S.I.K., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua.

Kapolres Merauke Akbp. Bahara Marpaung, S.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua, Akbp. Agustinus Ary Purwanto, S.I.K. Kapolres Puncak Jaya menduduki jabatan baru sebagai kapolres Merauke Polda Papua.

Serta Akbp. Drs. Mikael Suradal menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Puncak Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Papua.

Kapolres Kepulauan Yapen Akbp. Penri Erison, S.Pd. dimutasikan sebagai pamen Polda Papua dan digantikan Akbp. Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Kepri.

Kapolres Waropen Akbp. Supraptono, S.Sos., M.Si. dimutasikan sebagai pamen Polda Papua dan digantikan Akbp. Suhadak yang sebelumnya menjabat kabubdit I Ditintelkam Polda Papua.

Kapolres Boven Digoel Akbp. Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi, S.I.K dimutasikan sebagai pamen Polda Papua dan digantikan Akbp. Syamsurijal, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Papua.

Pada kesempatan Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan, bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Atas nama pimpinan Polda Papua beserta seluruh Staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat, Dir Polairud dan Kapolres di jajaran Polda Papua telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” tutur Kapolda Papua.

BACA JUGA:  Polres Maluku Tengah Pantau Pembagian BST Bagi Warga

Selain itu Kapolda papua juga menyampaikan, kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, saya percaya bahwa dengan bekal pengetahuan dan pengalaman serta latar belakang pendidikan yang saudara miliki, akan mampu meningkatkan kiprah dan penampilan serta kinerja kesatuannya Masing – masing dan cepat menyesuaikan ditempat yang baru karena situasi Kamtibmas sangatlah penting di Masing masing daerah sebagai menunjang kemajuan disegala bidang.

Sumber: Humas Polda Papua.

loading...
loading...