Kapolda & Ketua Bhayangkari Berikan Arahan Bagi Pejabat Utama, Personil dan Para Istri Jajaran Polda Maluku

156
AMBON — Didampingi Ketua PD Bhayangkari Polda Maluku Hj. Sitti Asiyah Baharuddin, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar memberikan pengarahan langsung Bagi para Pejabat Utama dan Personil Polda Maluku, Jumat 10 Juli 2020.

Pengarahan yang di gelar dirumah Jabatan Kapolda Maluku ini, dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Pejabat Utama Polda Maluku, Alumni Akpol Satker Polda Maluku, Perwakilan Perwira SIPSS Satker Polda Maluku, Perwakilan Perwira SIP Satker Polda Maluku dan Perwakilan Perwira PAG Satker Polda Maluku.

Mengawali sambutanya, Ketua PD Bhayangkari Polda Maluku Hj. Sitti Asiyah Baharuddin, mengatakan pertemuan dan silaturahmi ini menindak lanjuti arahan ketua umum Bhayangkari. Oleh karena itu, kami meminta izin kepada bapak kapolda untuk bisa mengumpulkan bhayangkari beserta para suaminya.

“Ada pepatah mengatakan bahwa disetiap kesuksesan suami dibelakangnya didukung oleh istri yang baik,”ucap Ketua PD Bhayangkari Polda Maluku Hj. Sitti Asiyah Baharuddin.

Ditempat yang sama Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar dalam arahannya, mengatakan, bahwa kehadiran kita semua disini sudah diatur oleh yang maha kuasa, untuk memperbaiki ruh harus di tempat-tempat yang suci, dalam pernikahan seorang suami harus siap memberikan nafkah lahir dan bathin, nafkah lahir merupakan nafkah jasad sedagkan nafkah bathin adalah nafkah iman,

“Harus diingatkan bahwa ada hak makanan berkat yang harus dibawa ke pada istri dan itu merupakan nafkah bathin. Istri tidak boleh di pukul, istri itu harus dijunjung tinggi harkatnya, dengan cara kita taat beribadah.,”ujar Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar.

Bahkan, Kata Kapolda, bagi para istri anggota Jajaran Polda Maluku dapat keseharian ibu ketua Bhayangkari Polda Maluku. Menurutnya, begitu indah kehidupan apabila kita bisa melihat kebaikan-kebaikan didalam rumah tanggal.

BACA JUGA:  Sat Binmas Polres Pulau Buru Sosialisasi Bahaya Virus Corona

“Hubungan rumah tangga harus harmonis, kita dijodohkan dengan yang sekarang mendampingi kita, itu yang harus kita sadari, suara seorang istri harus lebih kecil dari suaminya,”ucap Kapolda.

Terakhir, Kata Kapolda, Suami bertugas upayakan dampingi terus, sehebat apapun seorang suami yg tdk bisa memberikan keyakinan kepada istri, akan gagal. Dibelakang suami yang sukses ada istri yang hebat.

“Kepada semua bapak-bapaknya agar dapat mengajak istri-istrinya untuk berjumpa dengan atasan/komandannya. Lebih baik lagi para atasan mengunjungi para anak buahnya. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang melayani bawahannya. Kita semakin rendah hati, semakin rendah hati kita semakin diangkat harkat kita oleh Allah SWT,” pesan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar dalam arahannya.

loading...
loading...