Jokowi Panggil Kapolri, Polri: Mungkin Ada Jabatan Baru

293

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dipanggil Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta pagi tadi.

Polri tak menutup kemungkinan ada pembahasan jabatan baru antara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Kapolri.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, SIK, MH yang ikut mendampingi Kapolri ke Istana Negara mengakui hal tersebut. Kadiv Humas Polri menyebut ada pembahasan jabatan baru untuk Kapolri.

“Ya dipanggil Bapak Presiden RI. Mungkin ada semacam jabatan baru,” kata Kadiv Humas Polri, Senin (21/10/2019).

Kadiv Humas Polri mengaku tak ikut dalam pertemuan Kapolri dan Presiden RI Jokowi yang berlangsumg selama satu jam. Kadiv Humas Polri tak menjawab gamblang soal maksud jabatan baru untuk Kapolri.

“Saya ngga masuk. Pertemuan selama 1 jam. Terus kita balik. kita ke kantor panglima TNI bicara soal keamanan,” ucapnya Kadiv Humas Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dipanggil ke Istana Negara pagi tadi. Kapolri mengaku tak tahu pemanggilan ini terkait apa. Namun, ia menduga pemanggilan ini terkait keamanan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Saya dipanggil. saya pikir Bapak Presiden RI akan membahas keamanan setelah pelantikan yang berjalan lancar,” kata Kapolri di kompleks Istana Kepresidenan.

BACA JUGA:  Polres Sukabumi Amankan 13.290 Butir Obat Terlarang
loading...
loading...