Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Pessel Gelar Operasi Cipta Kondisi

406
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, SIk.

Pesisir Selatan – Mengantisipasi kerawanan serta ganguan keamanan, ketertiban dan kriminalitas jelang Natal dan Tahun Baru tahun 2020, Polres Pesisir Selatan sedang melaksanakan operasi cipta kondisi, diwilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Dalam hal ini, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, SIk menegaskan, secara kesiapan jajaran Polres Pessel telah siap amankan Natal dan malam Tahun Baru di wilayah.

Namun begitu agar pada pelaksanaan nantinya berjalan lancar pada tanggal 16 Desember, akan digelar apel gabungan di pelataran parkiran pantai carocok Painan.

“Kita, saat ini sedang melaksanakan operasi cipta kondisi, ” tegas Kapolres Pesisir Selatan, Minggu (15/12/2019).

Selain itu, Kapolres Pesisir Selatan juga menyampaikan, nantinya juga akan digelar operasi lilin natal 2019 dan tahun baru 2020. Beberapa sasaran pada operasi cipta kondisi yang berkaitan ganguan keamanan, ketertiban, penyakit masyarakat, narkoba, miras dan kriminalitas. Ini, salah satu antisipasi dini jelang natal dan tahun baru 2020.

Kapolres Pesisir Selatan kepada masyarakat mengingatkan agar tidak terlalu berlebihan menyambut Tahun Baru, perhatikan keamanan rumah saat ditinggal berpergian keluar rumah, jangan sampai hal itu dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Laporkan pada anggota kita, agar segera dilakukan penanganan cepat,” ajak dirinya.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan pada tahun baru yang lalu, pantai carocok dan bukit langkisau masih menjadi tujuan masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar Pesisir Selatan dan Sumatera Barat, menikmati malam pergantian tahun 2020.

BACA JUGA:  Sambut Hari Jadi Bhayangkara Ke-73, Ikuti Ajang Lomba Foto dan Vlog
loading...
loading...