Hari Ini, Polda Sumut Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan

75

Medan – Penyidik Polda Sumut dan Polrestabes Medan akan melaksanakan reka adegan atau rekonstruksi kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C. pada hari Minggu (12/1/2020) menjelaskan bahwa rencananya reka adegan digelar, Senin (13/01/2020).

“Senin akan digelar rekonstruksi,” jelas Kapolrestabes.

Sebelumnya, polisi telah menangkap tiga tersangka pelaku pembunuhan Hakim Jamaluddin. Istri sang hakim, Zuraida Hanum, disebut berperan sebagai otak pelaku dan menyuruh dua eksekutor untuk menghabisi hakim asal Nagan Raya, Aceh tersebut.

Kedua pembunuh yang disewa itu adalah M. Jefri Pratama (berusia 42 tahun) warga Jalan Selam, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Medan Denai, M Reza Fahlevi (berusia 29 tahun) warga Jalan Stella Raya, Medan Tuntungan.

Dibalik tewasnya Hakim Jamaluddin, terungkap juga bahwa eksekutor pembunuhan bernama Jefri merupakan selingkuhan istri korban. Mereka merencanakan menghabisi nyawa Hakim Jamaluddin di rumahnya sendiri Perumahan Royal Monaco, Medan Johor, Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang berhasil dihimpun, rekonstruksi kasus kematian Jamaluddin pertama akan berlangsung di kafe kawasan Ringroad. Dilanjutkan di rumah korban yang diduga para pelaku mengeksekusi Jamaluddin dan lokasi terakhir akan berlangsung di lokasi pembuangan jasad korban di Kutalimbaru, Deliserdang.

Sumber: Humas Polri.

Loading...
loading...
loading...