Duduk Berdampingan Dengan Pangdam XVI, Kapolda Maluku Hadiri Pembekalan Satuan BKO Kodam XVI Pattimura

110
Duduk Berdampingan Dengan Pangdam XVI, Kapolda Maluku Hadiri Pembekalan Satuan BKO Kodam XVI Pattimura
AMBON — Bersama Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menghadiri pembekalan bagi aparat teritorial Satuan BKO Kodam XVI Pattimura, Senin 13 Juli 2020, Bertempat di Mako Rindam XVI Pattimura, Negeri Suli, Kec. Salahutu, Malteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, mengatakan, Wujud negara hadir adalah, hadirnya TNI dan Polri di tengah masyarakat, presiden berpesan selama tni polri bersinergi maka saya tidak akan ragu memimpin negara ini, artinya presiden menggantungkan harapan kepada TNI Polri.

“Sejarah yang membuat saya dekat dengan TNI, kemana pun saya bertugas selalu mengajak tni besebelahan, berdampingan, selalu seiring berjalan dalam pelaksanaan tugas,”Kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Lanjut dikatakan, Kapolda, Setiap kegiatan kita direkam. Inilah pimpinan TNI Polri sama-sama ingin memberikan bekal yang cukup pada jajaran sehingga dapat menampilkan diri yang terbaik.

“Selama ini saya dan Pangdam sampai kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di lapangan saling berkomunikasi dan berkomunikasi dalam setiap kegiatan dan pelaksanaan tugas. dan Setiap pekerjaan harus diawali dengan doa,”Ujar Kapolda.

Masih Kata, Kapolda, Di masa pandemik covid 19 ini kita harus jadi contoh, dalam mengingatkan masyarakat harus selalu humanis. dan Dalam melaksanakan tugas kita harus bekerja kedepankan mata hati.

Sebagai wujud komitmen bersama dalam meningkatakan sinergitas yang telah dibangun, maka diperlukan langkah-langkah strategis yang terkordinasi dengan baik untuk mengantisipasi dan menangani setiap permasalahan, dengan tetap mempedomani peran, tugas pokok, dan fungsi masing-masing sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Di wilayah, memanfaatkan lahan tidur dengan tujuan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut, TNI Polri harus menjadi dinamisator, inisiator,”Ucap Kapolda.

BACA JUGA:  Arti Lambang Polisi Republik Indonesia

Lebih jauh dikatakan, Adapun beberapa langkah nyata yang harus segera dilakukan adalah Sinergikan bhabinkamtibmas dan babinsa dalam mendeteksi semua potensi konflik dan permasalahan sosial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya serta mengikutsertakan pranata sosial atau adat sebagai langkah awal dalam upaya penyelesaiannya.

Selain itu, Sinergikan fungsi intelijen untuk melakukan deteksi dan pencegahan dini melalui pertemuan berkala dalam menyikapi potensi konflik dan permasalahan sosial yang ada sesuai peta potensi kerawanan di masing-masing wilayah.

Meningkatkan intensitas pertemuan bersama sampai pada kesatuan terdepan seperti latihan bersama, kegiatan sosial dan olahraga bersama dalam upaya menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas serta sinergitas TNI-Polri. Mengaktifkan media commander wish TNI-Polri hingga ke satuan terbawah guna meningkatkan sinergitas dan soliditas antar kelembagaan.

“Meleburkan diri di masyarakat, sehingga ketika selesai melaksanakan tugas maka mereka akan rindu. Berikan contoh, satu ketauladanan lebih berarti daripada sejuta arahan. Selamat bertugas kepada rekan-rekan sekalian, para personel Satuan BKO Kodim Persiapan Indonesia Bagian Timur di wilayah Kodam XVI/Pattimura T.A. 2020, semoga tugas dan pengabdian yang saudara-saudara dharma baktikan kepada bangsa, negara dan masyarakat, mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,”Tutup Kapolda Maluku.

loading...
loading...