Duduk Bacarita Kamtibmas, Kapolres Maluku Tenggara Serap Aspirasi Masyarakat

111
Duduk Bacarita Kamtibmas, Kapolres Maluku Tenggara Serap Aspirasi Masyarakat
TUAL — Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael, memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Polsek Kei Kecil dengan menggelar Duduk Bacarita Kamtibmas yang dihadiri sejumlah Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta Toko Masyarakat, Kamis 23 Juli 2020. Guna membahas situasi kamtibmas yang ada di ohoi atau desa masing -masing.

Mengawali pembicaraan Mewakili Tokoh Pemuda, Josep Narwada meminta jajaran polres Maluku Tenggara melakukan razia miras dan berharap pos milik dinas perhubungan darat kabupaten Malra dijadikan pos polisi. Selain itu, Warga juga meminta polri melakukan kadarkum di ohoi kolser menyangkut Covid 19.

Salah seorang tokoh Masyarakat lainya, Robert Sirwutubun, sendiri memberikan apresiasi kepada polsek kei kecil yang selalu bekerjasama dengan perangkat ohoi/desa namar. Bahkan pihaknya meminta bhabinkamtibmas selalu hadir untuk memberikan penyuluhan di ohoi/desa namar.

Senada dikatakan, Camat Manyeuw, Neti Watratan, meminta agar kegiatan duduk bacarita kamtibmas agar sering dilaksanakan. dan meminta agar antara ohoi/desa debut dan ohoi/desa namar didirikan pos polisi dikarenakan wilayah kecamatan manyeuw belum memiliki kantor polsek.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh sejumlah narasumber, Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael, menanggapi, bahwa bicara soal Miras diberbagai tempat ada bukan saja di malra dan ini merupakan dilema untuk itu merupakan tugas kita bersama polri maupun masyarakat.

Untuk bagunan milik dinas perhubungan kab. Malra, dari pihak polres sudah menyurat ke bupati malra untuk di pinjam pakai namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari bupati malra. “Jika bupati menyetujui maka polres segera menempatkan anggota,”Ujar Kapolres.

Terkait penyuluhan, Kata Kapolres, Pihaknya juga telah memerintahkan kasat binmas dan kapolsek kei untuk memberikan penyuluhan di ohoi/desa kolser menyangkut kesadaran hukum tentang covid 19.

BACA JUGA:  Seorang Warga Positif Covid-19, Kapolres Payakumbuh Imbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

“Untuk Kapolsek segera membuat BKPM(balai kemitraan polisi dan masyarakat, masalah pos polisi harus dibuatkan dulu telaan staf. dan memerintahkan agar anggota bhabinkamtibmas sering melaksanakan kegiata penyuluhan di ohoi/desa di walayah hukum polsek kei kecil,”Ungkap Kapolres.

loading...
loading...