Duduk Bacarita Kamtibmas, Kapolda Maluku Berpesan Gunakan Mata Hati Dalam Melaksanakan Tugas

241

NAMLEA — Bertempat di ruang makan Jikumarasa Beach Resort, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar Duduk Bacarita Kamtibmas, Senin 27 Juli 2020, Malam.

Duduk Bacarita Kamtibmas ini turut dihadiri pejabat Utama Polda Maluku Lainya diantaranya Karo OPS Polda Maluku dan Dir Intelkam Polda Maluku.

Info

Sementara, hadir pula Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, Dandim 1506 Namlea Dandim 1506 Namlea Infantri Syarifudin Azis, Ketua DPRD Pulau Buru M Rum Soplestuni, Kepaa kejaksaan negeri Buru, Ketua Pengadilan Negeri Buru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, mengatakan, pertemukan dalam acara duduk bacarita Kamtibmas. Dimana Konsep ini sebenarnya adalah konsep yang sudah lama cuma kita mau memakai nilai-nilai kearifan lokal pada budaya yang sangat baik di daerah Maluku

“Selain Duduk Bacarita Kamtibmas ada beberapa lagi lainya misalnya Pela Gandong kemudian Ale rasa beta rasa kemudian banyak budaya budaya lokal yang ada di daerah ini,” Kata Kapolda.

Lanjut dikatakan, Kapolda, Menghadapi masalah Kamtibmas ini yang membuat kita duduk bersama untuk bercerita tentang Kamtibmas kalau kita buat makna kita tentang keburukan polisi di negeri ini menjadi sedikit karena kita bikinkan forumnya untuk menceritakannya.

“Saya mau mengatakan ada teori yang mengatakan seperti ini, kalau bangunan ini rusak ada jendela pecah segera dibetulkan kalau tidak gedungnya nanti yang ini yang digunakan oleh keamanan,”ujarnya.

Kapolda menambahkan, sekarang ini polisi di tuntut dalam bekerja Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat harus mengedepankan mata hatinya.

“Maka di mana-mana saya selalu cerita anggota saya kalau kepada istrinya itu harus sayangi dengan cara seperti ini maka ketika dia melaksanakan tugas juga dapat Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat,” Ungkap Kapolda.

BACA JUGA:  Ada 6 Jabatan Perwira di Polres Katingan di Rotasi.
loading...