Dua Anak Sindikat Curanmor Dibawah Umur Ditangkap Polisi

50

Mimika – Kepolisian Resort Mimika kembali berhasil menangkap JT alias J dan AK alias N, tersangka pencurian sepeda motor yang berusia 16 tahun. Senin (4/11/2019).

Pada tempat yang berbeda kedua anak tersebut berhasil mencuri 7 unit sepeda motor kemudian membawa ke penadah hasil pencurian sepeda motor yakni AR alias A yang turut diamankan tim Opsnal Polres Mimika.

Dalam hal ini Wakapolres Mimika Kompol. I Nyoman Punia mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan kedua anak itu juga dibantu oleh teman lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni K dan P yang berperan sebagai yang melihat kondisi sekitar.

Tersangka K dan P (DPO) melihat situasi disekitaran yang standby di luar dan etrsangka JT Alias J bersama AK alias N yang melakukan pencurian motor dengan memakai kunci T.

Setelah itu, tersangka membuka stiker SPM dan membawa SPM hasil curian tersebut kepada pelaku penadah untuk dijual kembali Rp.3 sampai Rp.4 juta, tuturnya Waka Polres Mimika.

Atas perbuatan yang telah mereka lakukan, kedua bocah tersebut JT alias J dan AK alias N dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP “Barang siapa mengambil barang Sesutu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain untuk dimiliki, serta melawan hukum dilakukan oleh dua atau lebih” diancam pidana penjara paling lama tujuh (7) tahun.

Sumber: Humas Polda Papua.

Loading...
loading...
loading...