Dit Polairud Polda Maluku mendukung Program Kapolri dalam Ketahanan Pangan

150
AMBON — Sejak Hari senin, 23 Juni 2020, Pemerintah Provinsi Maluku telah resmi menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dalam rangka menekan penyebaran virus Corona Covid – 19.

Guna mendukung program pemerintah tersebut yang sejalan dengan Program ketahanan pangan Nasional.

Dir Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyd, S.i.k melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat di Waiheru guna memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami sayur sayuran produktif jangka pendek.

Kedatangan Dir Polairud Polda Maluku Disambut antusias oleh Bapak Haji Lajuma ketua Kelompok tani Desa Waiheru yang sangat berharap dengan adanya kunjungan Dir Polairud bisa dibantu dalam mempromosikan hasil tanamannya pada beberapa swalayan ataupun restoran yang ada dikota ambon, selama ini hasil pertanian yang ada kami salurkan ke pasar tradisional dikota ambon, sehingga sering kali hasil pertanian yang kami pasarkan dibeli dengan harga murah.

Dalam pernyataannya Dir Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid, S.I.K mengatakan, apa yang disampaikan Bapak Haji La Juma akan dibantu dalam mempromosikan sayur sayuran tsb. Selanjutnya dikatakan bahwa pemerintah melalui Institusi Polri mengajak Masyarakat dalam Program ketahanan Pangan untuk menjaga Stok pangan dalam negeri sehingga tidak terjadi kelangkaan.

“Oleh karena itu dengan adanya lahan yang tidak terpakai kami mencoba mengajak masyarakat untuk menanam sayur sayuran produktif jangka pendek sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan terutama dalam rumah tangga. Dit Polairud sendiri memulai penanaman dengan beberapa jenis sayuran antara lain, Sayur Kangkung, Sawi, kacang panjang mentimun dan sayur bayam,”ungkapnya.

Turut serta mendampingi Dir Polairud Polda Maluku saat meninjau lokasi ketahanan pangan sekaligus melakukan penanaman sayur sayuran antara lain, Wadir Polairud Polda Maluku Akbp Sigit Nurochmat Hidayat, SH., Plh. Kasubdit Gakkum, Kompol Yusak M. Silueta, AMG, SH. dan beberapa Personil Dit Polairud Polda Maluku.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Terobosan Baru Polres Payakumbuh Terapkan Besuk Secara Online
loading...
loading...