Dirreskrimsus Polda Maluku Hadiri Vicon Kesiapan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah

93
Dirreskrimsus Polda Maluku Hadiri Vicon Kesiapan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah
AMBON — Dipimpin Oleh Dirtipikor Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs. Joko Purwanto, Dir Reskrimsus Polda Maluku beserta KBO dan Kanit I Tipikor Ditreskrimsus Polda Maluku Vicon Kesiapan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah yang digelar di Rupatama Polda Maluku, Kamis 23 Juli 2020.

Dir Reskrimsus Polda Maluku Kombes Pol. Eko Santoso, mengatakan, dalam paparannya, Dirtipikor Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs. Joko Purwanto, mengatakan, Satgas PEN dibentuk untuk mengawal kebijakan Pemerintah dalam Program penaganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Misi Satgas PEN : Mendukung dan memastikan program PEN terlaksanan dengan baik, benar, tepat sasaran dan akuntabel,” Kata Kombes Pol. Eko Santoso.

Lanjut Kata, Kombes Pol. Eko Santoso, Peran satgas PEN sendiri, dimana nantinya bersinergi PH, BPK, BPKP serta APIP dalam pengawasan program PEN, Kordinasi dan Kerjasama K/L Pemda dalam pertukaran informasi dan data program PEN, deteksi dan monitor indikasi penyimpangan program PEN. dan melaksanakan penegakan hukum, bila diperlukan.

“Dalam penanganan Covid 19 dan PEN pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp. 695,20 T kepada enam bidang yaitu : Kesehatan Rp. 87,55 T, perlindungan sosial Rp. 203,90 T ,insentif usaha Rp. 120,61 T, UMKM Rp. 123,46 T, Pembiayaan Korporasi Rp. 53,57 T, K/L dan pemda Rp. 106,11 T , dimana lebih di prioritaskan ke dua bidang utama yaitu BANSOS dan Korporasi,”Ujar Kombes Pol. Eko Santoso.

Ditambahkan, bahwa Satgas Mabes dibagi menjadi Tiga Wilayah yaitu Wilayah Barat , Wilayah tengah dan Wilayah Timur, untuk Polda maluku masuk pada wilayah tengah. Agar daerah segera membentuk satgas PEN daerah dan pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020 laporan kegiatan satgas PEN daerah harus sudah masuk.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres SBT Gelar Patroli Dialogis

“Untuk tingkat polres agar juga membentuk satgas PEN mengacu pada struktur organisasi PEN tingkat Polda,Tutup Kombes Pol. Eko Santoso.

loading...
loading...