Dipimpin Wakapolri, Wakapolda Maluku Hadiri Vicon Bahas Soal Omnibuslaw Hingga Persiapan Pilkada 2020

150
Dipimpin Wakapolri, Wakapolda Maluku Hadiri Vicon Bahas Soal Omnibuslaw Hingga Persiapan Pilkada 2020
AMBON — Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes menghadiri langsung Video Conference yang dipimpin langsung Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy dalam rangka membahas Omnibuslaw, Persiapan Pilkada 2020 hingga penanganan Covid-19 dan Isu Aktual Terkini, Selasa 30 Juni 2020.

Dalam Video Conference, selain di hadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol jan de Fretes, hadir puladiantaranya, Irwasda Maluku dan Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku.

Dihadapan Polda Jajaran, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy, mengatakan, Terkait RUU OMNIBUSLAW, Pihaknya meminta agar mulai sekarang betul-betul dapat mengantisipasi situasi yang berkembang disaat ini, yang menjadi kerawanan atau Permasalahan, seperti para buru yang di PHK.

“Saya berharap agar Polda Jajaran dapat mempedomani apa-apa yang sudah dipaparkan oleh Para Pejabat Utama Mabes. dan meminta agar Kapolda Jajaran membuat Sispamkota jangan hanya formalitas saja,”Ujar Komjen Pol Gatot Eddy

Terkait Pilkada Serentak tahun 2020, Komjen Pol Gatot Eddy, meminta agar Pengamanan Pilkada setiap tahapannya, dioptimalkan satgas nusantara dan buat rencana operasi mantap praja.

“Bagi anggota yang mencalonkan diri sebagai kandidat dalam pilkada agar mengundurkan diri sebagai anggota polri,”Tegas Komjen Pol Gatot Eddy

Lanjut kata, Komjen Pol Gatot Eddy, Terkait Covid 19, Pecanutan Maklumat Kapolri bukan berarti bebas tapi tetap berlaku Protokol Kesehatan dengan melibatkan TNI dalam pendisiplinan kegiatan dengan humanis.

“Untuk Anggota untuk tidak lakukan tindakan kontra produktif Menjelang hari Bhayangkara ke 74, dan selalu menjaga kesehatan, dan Para KabidDokkes laksanakan sosialisasikan pencegahan Covid 19,”Pesan Komjen Pol Gatot Eddy

Tak lupa, Komjen Pol Gatot Eddy, mengucapan terimakasih kepada Para Kapolda Jajaran yang sudah melaksanakan pendekatan ke Tokoh-tokoh Agama dan segera bentuk satgas pemulihan ekonomi di daerah.

BACA JUGA:  Polda Maluku Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020

“Usia Polri sudah 74 tahun kita mendapatkan Apresiasi dari masyarakat, jangan dulu puas buat terobosan-terobosan, benahi terus menerus untuk menjadi Garda terdepan meningkatkan citra polisi yang baik di masyarakat,”Ungkap Komjen Pol Gatot Eddy.

Menanggapi apa yang disampaikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, berpesan bagi jajarannya agar apa yang disampaikan oleh bapak wakapolri dan Pejabat Utama Mabes di pedomani dan dilaksanakan.

“Saya meminta polda jajaran agar dapat mempedomani apa yang disampaikan oleh bapak wakapolri, termasuk terkait hari Bhayangkara besok, agar dipersiapkan betul dan panitia datang mendahului untuk menyiapkan segalah apa yang dibutuhkan,”Pesan Wakapolda Maluku.

loading...
loading...