Brimob Maluku Semprotkan Disinfektan di Masjid, Untuk Ciptakan Kenyamanan Warga Beribadah

85
Brimob Maluku Semprotkan Disinfektan di Masjid, Untuk Ciptakan Kenyamanan Warga Beribadah
AMBON – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Dipimpin Bripka F. Haurisa melaksanakan penyemprotan cairan disinfectan di Masjid Alim Pattimura Kapaha, Kel pandan kasturi kec, Sirimau kota Ambon, sesuai arahan pimpinan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, Rabu (22/07/2020).

Kegiatan penyemprotan kita laksanakan secara continue, mengingat siklus yang meningkatnya pasien positif covid-19 di Maluku menindak lanjuti hal itu Brimob Kompi 4 A pelopor terus beroperasi menyemprot masjid-masjid seputaran Rayonisasi Kompi 4 Batalyon A Pelopor guna mencegah penyebaran covid 19.

Sasaran penyemprotan adalah object yang sering disentuh jama’ah seperti tempat Whudu’, Mimbar Khatib, Pintu, Pagar, Dinding & Tiang-tiang senderan, Toilet meliputi seputaran Masjid lainya.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H., Melalui Danki 4 Pemerintah Pusat maupun daerah, salah satunya berpergian kemanapun dengan tetap menggunakan masker, dan menerapkan pysical distancing dalam era New Normal atau beradaptasi dengan kebiasan Baru.

Dia juga mengajak masyarakat untuk memulai kegiatan seperti ini di lingkungan masing-masing. Menurutnya, langkah positif seperti ini juga sangat sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah ini.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dikenal cukup ampuh dalam penanganan virus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Kami berhapar ada kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk memproteksi diri,” katanya.

BACA JUGA:  Sambut HUt Bhayangkara Ke-74, Polres Pulau Buru Kunjungi Pondok Pesantren Daarul Hidayah
loading...
loading...