Brimob Maluku dukung Gugus Tugas Tuntaskan Covid-19 di Maluku.

125
Brimob Maluku dukung Gugus Tugas Tuntaskan Covid-19 di Maluku.
AMBON — Senin, 29 Juni 2020. Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 meminta fokus dukungan penuh masyarakat terhadap penanganan Covid-19 yang saat ini gencar digalakkan oleh Pemerintah Daerah Maluku.

Fokus utama pemerintah saat ini adalah menekan angka penyebaran Covid-19. Pasalnya dari hari ke hari jumlah mereka yang terkonfimasi positif makin banyak dan nyaris menyentuh angka 1.000 kasus. Olehnya itu diperlukan kesadaran dan kediplinan semua elemen masyarakat untuk tetap patuh dengan protokoler kesehatan Covid-19 terlebih saat PSBB sudah diterapkan selama seminggu terakhir di daerah ini.

Daerah saat ini lebih membutuhkan solusi ketimbang ribut persoalan polemik Covid-19. Masyarakat mestinya lebih fokus mendukung semua strategi pemerintah memutus mata rantai covid-19.

Bripka D. Lulubay selaku Dantim yang membawahi Personil Brimob di Pos Perbatasan Kota Ambon dengan Maluku Tengah, saat ditemui mengatakan bahwa “sejauh lebih banyak wacana yang berkembang ketimbang dukungan kepada pemerintah dalam hal ini gugus tugas untuk segera menyelesaikan virus covid-19. Kami hanya ingin beri keyakinan kepada masyarakat jangan terpancing dengan isu dan hoax yang ramai beredar di masyarakat. Ada sumber dan informasi yang valid yang dapat masyarakat bisa pedomani” ujar dia.

Di tambahkan oleh D. Lulubay “kita semua sudah cukup menderita akibat pandemi Covid-19, setelah PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang kemudian ditingkatkan menjadi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kita sudah tidak leluasa untuk beraktifitas seperti dulu karena waktunya diatur sedemikian rupa oleh pemerintah. Namun ini ditempuh demi kebaikan kita bersama. Masyarakat cukup patuh saja” tutupnya.

Sukses dan gagalnya PSBB semua berpulang kepada kedisiplinan masyarakat untuk patuh akan protokol yang ditetapkan oleh pemerintah. Semakin displin maka semakin tinggi pula harapan untuk PSBB berhasil. Namun jika masyarakat lebih percaya akan hoax dan isu yang tidak jelas sumbernya beritanya maka segala upaya yang ditempuh pemerintah akan sia-sia.

BACA JUGA:  Kapolres SBT Pimpin Langsung Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 H
loading...
loading...