Belom Menghirup Udara Bebas, Tiga Tersangka Curanmor Kembali Diringkus Polisi

244

Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP. Dony Eka Putra, S.Ik M.H, didampingi Wakapolres Kompol. Ari Setyawan Wibowo, S.H.,S.I.K., M.Si., Kasat Reskrim AKP. Risqi Akbar, S.Ik dan Kasubag Humas AKP. Hj. Iis Yeni Idaningsih SH, dihadapan awak media melaksanakan jumpa pers terkait dugaan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Bertempat di Mapolres Ciamis, Selasa (24/03/2020).

Kapolres Ciamis mengatakan, pelaku melakukan tindakan kejahatan di malam hari, yaitu dengan modus operandi pelaku dapat mengambil kendaraan yang terparkir didepan rumah korban. Dengan cara merusak kunci pintu sebelah kanan dengan kunci astag dan membuka soket kontak yang kemudian dipotong serta disambungkan kembali. Ketiga orang pelaku dugaan pencurian kendaraan (Curanmor) di tangkap oleh tim buser Satreskrim Polres Ciamis dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim.

Info

Ketiga orang tersebut yaitu Inisial S, umur 47 tahun, pekerjaan Buruh, KP. Situsari RT. 06/RW. 07 Dusun Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Inisial NS, umur 49 tahun, pekerjaan Buruh, KP. Dunusmaung RT. 01/RW.10 Dusun Sindanggalih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Inisial DP, umur 37 tahun, Kampung Rawabadak RT.01/RW. 07 Dusun. Ramasari Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur dan Inisial Y (DPO), umur 39 tahun, alamat Pameungpeuk Garut, tuturnya.

Selain itu, AKBP Dony juga menjelaskan, ketiga tersangka diciduk pada saat akan bebas masa tahanannya di lapas kelas 1 Ciamis dengan dugaan mereka telah melakukan kembali tindakan pencurian di wilayah pangandaran tepatnya di Dusun Mandala RT.19/RW.09 Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Dari ketiga tersangka Satrekrim Polres Ciamis mengamankan 1 unit kendaraan roda 4 dan 1 unit kendaraan roda 2 yang kini menjadi barang bukti jajaran Satreskrim Polres Ciamsi yaitu: 1 (Satu) unit kendaraan sepeda motor merk honda Vario, warna putih, tanpa No. Pol
– 1 (Satu) unit kendaraan R4 merk Suzuki ST 150 pick up, warna hitam, tanpa No. Pol.

Atas perbuatan tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dipidana dengan pidana ancaman penjara 7 tahun, tegasnya.

Kepada masyarakat yang mempunyai kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Dony Eka menghimbau untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang aman, ditempat yang ada petugas parkir. Banyak orang sertta memarkirkan di tempat yang di sekitarnya ada CCTV serta menggunakan kunci ganda.

Kepada masyarakat dihimbau untuk menjaga keamanan lingkungan serta menjaga kondusifitas wilayah dengan menggiatkan kembali jam ronda malam. Diharapkan dengan di giatakannya jam ronda malam dapat memiminimalisir tindak kejahatan paling tidak memperlambat tindakan kejahatan jika ada pencuri yang akan melakukan kejahatan.

Kepada masyarakat yang merasa kehilangan unit kendaraan silahkan berkoordinasi dengan jajaran Satreskrim Polres Ciamis dengan membawa dokumen atau Surat – surat kelengkapan kendarannya, pangkasnya. (F41)

loading...