Baronda Kamtibmas Menjadi Agenda Rutin Brimob Maluku

87
Baronda Kamtibmas Menjadi Agenda Rutin Brimob Maluku
AMBON — Duduk, bakumpul (berkumpul) dan bacarita (bercerita) Kamtibmas bersama warga masyarakat, menjadi salah satu program yang dijadikan sebagai rutinitas Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku.

Disamping untuk menjaga situasi Kamtibmas, kegiatan seperti ini dimanfaatkan sebagai moment untuk memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang saat ini masih di rasakan dampaknya oleh masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut terlihat saat Briptu S. Pelu, Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku menyambangi warga masyarakat Dusun Waipokol Desa Hitu. Kamis(23/07/2020)

S. Pelu menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat dan menghimbau untuk tetap patuh akan protokol kesehatan Covid-19 serta mensosialisasikan ketentuan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu Noer Saleh mengatakan kegiatan ini (Baronda Kamtibmas), akan dijadikan sebagai rutinitas setiap personil dan akan diagendakan setiap hari.

Iptu Noer Saleh juga menambahkan bahwa rutinitas menyambangi warga bukan dapat mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat. Dari masyarakat kita bisa memperoleh informasi apapun dan demikian pula sebaliknya kita memberikan informasi ke masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi.

Meski demikian Noer Saleh tetap berharap kepada Personilnya yang terjun langsung ke masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk kegiatan berkumpul dengan masyarakat agar tetap memperhatikan jumlah masyarakat jangan sampai lebih daripada yang sudah ditetapkan. Tetap jaga jarak dan gunakan masker. Tutup Noer Saleh

BACA JUGA:  KKB Tembak Mati 3 Tukang Ojek di Intan Jaya
loading...
loading...