Bahaya Covid-19, Ini Pesan Kapolda & Sekprov Maluku Untuk Warga Maluku

320
AMBON — Didampingi Sekda Provinsi Maluku, yang juga Ketua Gugus Tugas harian Covid-19), Kasrul Selang. Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bahaya penyebaran virus corona di provinsi Maluku.

Ini disampaikan langsung Kapolda Maluku saat menghimbau masyarakat di Sekolah SD 10 Neg Tulehu, sesaat setelah mengunjungi Pasien Covid-19 di RSUD Tulehu, Selasa 23 Juni 2020.

Dalam kesempatanya, Kapolda mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting, dan kita harus sampaikan kepada publik bahwa pandemi COVID-19 ini semakin bertambah.

“Kami datang di sini adalah memberi semangat, dan Misi kami bertujuan untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19,” Ujar Kapolda.

Dirinya meminta dari masyarakat bahwa dengan adanya sosialisasi ini ada kesadaran dan semangat dari seluruh masyarkat untuk menghadapi pandemi ini.

“Karena semua dapat kita lalui cobaan ini hanya dengan kesadaran dari masyarakat. Dengan pola dan peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah tolong di patuhi dan di laksanakan.

Ditempat yang sama, Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang, Menyampaikan data COVID-19 serta pekembangan situasi di Maluku dalam dampak pandemi kepada masyarakat, serta memberikan himbauan bagi masyarakat agar jangan pernah mengucilkan keluarga apa bila di sekitar keluarga ada yang terkena dampak dari COVID-19 ini, karena informasi yang kami temui di lapangan banyak keluhan dari masyarakat seperti ini. Kami mengingatkan untuk basudara samua bahwa kesembuhan COVID-19 ini adalah 75 persen berpulang pada pikiran kita.

“Mari kita sama sama bergandengan tangan untuk mencegah pandemi yang kita hadapi saat ini, karena apa pun yang kita usahakan sebagai pemerintah kalau tanpa dukungan dan kesadaran dari masyarakat, semua akan sia sia dan kita tidak mampu menghadapi pandemi ini,”Pesan Kasrul Selang.

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Beri Reward Personil Berprestasi, Ini Kata Waka Polda Maluku
loading...
loading...