373 Personil Polres Sukabumi Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

303

373 PERSONIL POLRES SUKABUMI MENGAWAKI OPS LILIN LODAYA 2019 UNTUK MENGAMANKAN PERAYAAN NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020 DI WILAYAH HUKUM POLRES SUKABUMI

Sukabumi | Polres Sukabumi telah menyiapkan 373 personil untuk melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2019 dan pergantian malam tahun baru 2020 di wilayah hukum Polres Sukabumi (21/12/2019).

Berdasarkan Surat perintah Kapolres Sukabumi Nomor: Sprint/1180/XII/OPS.1.2.4/2019 Tanggal 20 Desember 2019, ratusan personil Polres Sukabumi tersebut akan di tempatkan pada Pos Yan, Pos Pam dan Pos Gatur yang tergelar dari mulai Cicurug perbatasan dengan Kabupaten Bogor sampai sampai Muara Cikaso Kecamatan Teugalbuleud.

Fokus pengamanan yang mengacu pada rencana Operasi yaitu: Pengamanan kegiatan misa ibadah di Gereja. Pengamanan dan pengaturan arus kendaraan dan manusia pada arus mudik dan balik, serta wisata liburan Natal dan tahun baru,. Pengamanan arus wisata terutama di sepanjang pesisir pantai Kabupaten Sukabumi.

373 Personil Polres Sukabumi Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 1

Pos Yan, Pos Pam dan Pos gatur yang di isi para personil Polres Sukabumi nantinya akan di pimpin para Perwira Polres Sukabumi serta dalam pelaksanaannya akan mendapat Back Up dari TNI, Dinas/Instansi terkait serta Potensi masyarakat.

Dalam menghadapi Ops lilin lodaya 2019 Polres Sukabumi sudah melakukan berbagai persiapan dari pembuatan rencana operasi, pemetaan kerawanan, penyiapan personil, rapat koordinasi lintas sektoral. Latihan pra operasi hingga Apel gelar pasukan serta dalam pelaksanaanya akan mendapat asistensi baik dari Polda Jabar maupun Mabes Polri.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH., SIK., MH., menyatakan, Polres Sukabumi, Polsek Jajaran Sukabumi siap melaksanakan Ops Lilin Lodaya 2019 untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2019 dan perayaan malam pergantian tahun baru 2020.

Polres Sukabumi telah menyiapkan berbagai rencana dan strategi guna mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas termasuk pembentukan Satgas Bencana alam.

Kapolres Sukabumi juga menjamin keamanan tetap kondusif selama pelaksanaan perayaan natal 2019 dan tahun 2020 di wilayah hukum Polres Sukabumi termasuk antisipasi terjadinya bencana alam.

Kapolres Sukabumi juga menghimbau kepada warga masyarakat dalam perayaan Natal tahun ini untuk lebih menciptakan kerukunan umat beragama serta dalam perayaan malam pergantian tahun untuk tidak merayakannya secara berlebihan.

Kapolres Sukabumi kembali mengingatkan semua pihak, di wilayah hukum Polres Sukabumi tidak boleh ada sweping dan pembatasan beribadah bagi umat beragama.

Sedangkan upaya lain yang telah dilaksanakan Polres Sukabumi guna menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi menjelang pelaksanaan Ops Lilin lodaya 2019 antara lain:

Ops cipta kondisi baik oleh Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran dengan sasaran utama menekan peredaran miras, Narkotika dan Obat keras serta prostitusi.

Aktif melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat baik secara langsung maupun melalui media massa juga media sosial tentang pentingnya menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif.

Loading...
loading...
loading...